Mengapa begitu sulit meninggalkan narsisistik orang yang kasar dalam hidup Anda?

 Narsisistik yaitu gangguan mental Yang mana memiliki kekurangan empati terhadap oranglain orang lain berikut adalah contoh kejadian Narsistik. pada awal kami berhubungan dia mencintai saya,setelah lama kelamaan  sekarang dia memperlakukan saya dengan buruk. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi atau apa yang telah saya lakukan yang membuat mereka memperlakukan saya seperti ini. saya mencintainya Saya telah mencoba untuk pergi, tapi setiap kali saya kembali saat dia mulai baik kembali dan meluluhkan saya . Aku benar-benar tidak bisa membuat diriku menjauh. hal ini terjadi  karena " Trauma Bonded" kepada orang ini melalui perpaduan "Reinforcement Intermiten" dan "Stockholm Syndrome."
Hasil gambar untuk narsisistik
source : cemkece.com.tr

  Manusia ditransfer ke ikatan emosional dengan orang-orang di sekitar mereka. Kemampuan untuk mengikat adalah lem yang membuat keluarga dan hubungan tetap bersama. Ketika kita merasa terancam atau merasa tidak aman, reaksi alami kita adalah menjangkau orang-orang yang terikat dengan perlindungan. Tapi apa yang terjadi bila orang yang terikat dengan kita adalah orang yang menganiaya kita?  Dalam keadaan normal, kita mungkin bisa menjauh dari pelaku kita dan mencari pertolongan di tempat lain. Sayangnya, kondisi yang menciptakan ikatan trauma sama sekali tidak normal.

Dengan "Trauma Trauma Narkronis," kamu pada awalnya dipenuhi dengan cinta yang kuat. Ini seperti sebuah fantasi yang menjadi kenyataan. Kemudian secara bertahap rasio positif terhadap kejadian negatif bergeser-seringkali begitu halus sehingga kamu tidak bisa mengatakan dengan tepat kapan hal ini terjadi. tiba tiba kamu sedang dalam kondisi perkelahian dengan seseorang yang sangat kamu cintai yang mengatakan bahwa segala sesuatu yang buruk yang sedang terjadi adalah semua kesalahan kamu.


Tahapan pengikatan Narcissistic

Tahap 1: "Para narsis menyirami Anda dengan cinta dan kasihsayang.

Tahap 2: Kamu mulai percaya bahwa dia akan mencintaimu selamanya. dan sekarang bergantung  untuk cintanya

Tahap 3 : iya secara bertahap mengurangi jumlah cinta yang iya berikan dan mulai mencari masalah lalu menyalahkanmu atas berbagai hal. dia menjadi penuntut.

Tahap 4:"iya memberitahu  bahwa ini semua adalah kesalahanmu. Jika kamu percaya maka iya akan melakukan persis seperti yang iya katakan, dia akan memberi Anda cinta lagi. dia mencoba membuatmu meragukan persepsimu sendiri dan menerima interpretasi mereka terhadap kenyataan.

Tahap 5: Kamua tidak tahu harus percaya , tapi anggap bahwa satu-satunya kesempatan untuk mengembalikan perasaan baik pada Tahap 1 adalah mencoba melakukan berbagai hal dengan cara dia.

Tahap 6 : membuat masalah lebih buruk dan menyalahkanmu. Saat kamu mencoba melawan, iya menghentikan pertengkarannya.dan dia akan mendiamkanmu Sekarang kamu bingung, tidak bahagia, harga dirimu berada pada titik terendahnya.

Tahap 7: Ketergantungan - Teman dan keluargamu mengkhawatirkanmu . kau tahu bahwa situasi ini mengerikan, tapikau merasa seolah-olah tidak dapat pergi karena orang ini sekarang segalanya . Yang bisa kamu pikirkan hanyalah muauatnya  kembali mencintaimu.

Hal ini terjadi pemahaman dinamika mendasar bagaimana manusia bereaksi terhadap kombinasi ketergantungan dan pelecehan yang digabungkan dengan "penguatan terputus-putus."

0 komentar